Hadir di Busel, ASR Siap Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

117
Hadir di Busel, ASR Siap Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat. Foto: Doc. suryametro.id

BATAUGA, suryametro.id – Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) di Kepulauan Buton (Kepton), terus berupaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Khususnya di Kabupaten Buton Selatan (Busel), ASR hadir sebagai salah satu wadah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat sebagai pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Taufik, koordinator ASR di Busel mengatakan, tidak hanya sebagai wadah, ASR hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menggelar sejumlah kegiatan sosial, mulai dari pembagian sembako, sosialisasi dan penyuluhan, hingga banyak lagi sebagai bentuk kepedulian ASR terhadap sesama.

“Tidak hanya di Busel, ASR saat ini hadir di seluruh wilayah daratan dan kepulauan di Sulawesi Tenggara (Sultra). ASR hadir untuk jadi sahabat masyarakat, membantu masyarakat agar maju dan sejahtera. Untuk itu sesuai arahan ketua tim ASR Kepton Tonni Lim Putra, kami hadir di Busel untuk menjawab apa yang jadi keresahan warga,” kata Taufik saat memberikan sosialisasi di Busel, Rabu (17/03/2021).

Dimusim pandemi seperti saat ini, tentu berdampak pula bagi kondisi enomoni masyarakat. Untuk itu, dengan memanfaatkan era digital saat ini, ASR mengajar seluruh masyarakat mampu beradaptasi.

“Sekarang ini semua serba online, nah ASR juga hadir untuk membantu masyarakat agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Masyarakat tidak perlu sungkan, karena ASR ini wadah untuk masyarakat berekspresi,” tambahnya menutup.

Editor: Adhil