Hadirkan Mantan-Mantan Ketua, KNPI Baubau dan Buton Gelar Dialog Lintas Generasi

62
KNPI Baubau dan Buton saat Menggelar Dialog Lintas Generasi di di Aula Metro Entertaint - Doc: Suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Jelang pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Baubau dan Buton, menggelar dialog lintas generasi di Aula Metro Entertaint, Jumat malam (10/9/2021).

Kegiatan dialog yang juga di rangkaikan dengan Hari Literasi Nasional tersebut, turut dihadiri Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, perwakilan unsur Muspida dan mantan-mantan ketua KNPI Kota Baubau dimasanya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Baubau Ahmad Monianse mengungkapkan, rasa apresiasinya kepada pengurus KNPI Baubau dan Buton yang telah menyelenggarakan kegiatan dialog ini dengan sukses.

Menurut ketua DPC PDIP Kota Baubau ini, kegiatan dialog lintas generasi yang di selenggarakan saat ini, adalah bentuk kegiatan sebagai momentum membangun kembali kekuatan pemuda dan terus mengambil peran baik itu di masyarakat maupun pemerintahan.

“Ini kegiatan luar biasa, hadir seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) saya serasa lagi reuni dan mengingatkan kembali dimasa menjadi aktivis, apalagi hadir mantan bung-bung ketua KNPI Kota Baubau ada Bung Arman Manila, Bung La Mane Bung Mamnun La Idu yang mereka begitu luar biasa di masanya,” ungkap Monianse

Dalam kesempatan itu juga, Monianse meminta agar seluruh komponen pemuda di Baubau dan Buton bisa bersatu melalui wadah KNPI.

“KNPI adalah organisasi besar maka atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah, kami harap dengan momentum ini, pemuda harus bersatu melalui wadah KNPI” Tambahnya

Sementara itu, Ketua KNPI Baubau, Laode Rizky Satria mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada para undangan khususnya kepada seluruh Ketua-Ketua OKP dan Mantan Ketua KNPI Baubau yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

Lanjutnya, pasca mendapatkan mandat dari bung Amsar dan Ali Musafar pengurus KNPI Propinsi, ia sebagai Ketua Karateker KNPI Baubau bersama dengan Bung Laode Farhan sebagai Ketua KNPI Buton akhirnya bisa bergegas untuk melaksanakan amanah tersebut. Kegiatan ini juga, tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak.

“Kegiatan ini memang sudah sejauh hari kami agendakan dengan Bung Farhan Ketua KNPI Buton, ini juga merupakan kegiatan konsolidasi KNPI secara internal bersama para mantan Ketua KNPI dan respon mereka baik dan mereka menyarankan agar kita segera melaksanakan Musda” tambahnya

Pasca kegiatan dialog lintas generasi ini, pihaknya secepatnya akan melakukan persiapan pelaksanaan Rapimda dan Musda. Dimana, sudah membentuk kepanitiaannya dan struktur di pengurus KNPI Kecamatan juga yang sudah terbentuk.

“Di kegiatan tadi juga kami juga meminta restu dan arahan dari para senior terkhusus mantan-mantan ketua KNPI dan Alhamdulillah, kita bersepakat pasca Musda kedepan kami tidak akan lagi menerima karateker dari versi manapun demi tidak terpecah belahnya KNPI.” jelasnya.

Menutup kegiatan KNPI Baubau dan Buton memberikan ucapkan terimakasih kepada CEO TM Group Pak Tonni Liem putra atas support yang di berikan dalam pelaksanaan kegiatan ini, selain itu pengurus KNPI Baubau dan Buton juga memberikan piagam penghargaan terhadap Toko Buku Alumni di hari Literasi Nasional.

Piagam penghargaan itu di berikan atas dedikasi dan konsistensi toko buku Alumni, yang sampai saat ini masih bertahan sebagai toko buku tertua di Kota Baubau.(Adm)