Hasil FP3 MotoGP Qatar: Morbidelli Tercepat, Rossi Terpuruk

92
Franco Morbidelli jadi yang tercepat di FP3 MotoGP Qatar 2021, (AP/Alberto Saiz)

JAKARTA, suryametro.id – Franco Morbidelli jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Sabtu (27/3). Sementara Valentino Rossi menempati posisi ke-16.

Latihan bebas ketiga diwarnai jatuhnya Jack Miller di awal-awal. Pembalap Ducati yang sukses menguasai FP2 sempat terjatuh di Tikungan ke-15.

Franco Morbidelli sempat membukukan waktu tercepat 1 menit 55,124 di awal sesi latihan bebas dan bertahan hingga pertengahan.

Namun, Fabio Quartararo berhasil mengambil alih wantu tercepat dengan 1 menit 55,070 detik. Namun, Morbidelli berhasil merebut kembali waktu tercepat di menit-menit akhir.

Morbidelli sukses membukukan waktu tercepat 1 menit 54,676 detik. Sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Aleix Espargaro dan Luca Marini.

Sedangkan pembalap veteran Valentino Rossi terpuruk di posisi ke-19. Rossi yang kini menunggangi Petronas Yamaha sempat meraih hasil lumayan di dua latihan bebas sebelumnya dengan masing-masing menempati posisi ke-9.

Live streaming MotoGP Qatar 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Senin (29/3) dini hari mulai pukul 00.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

Sumber: cnnindonesia.com