Hingga Hari Terakhir, Pasar Murah di Muna Ramai Dikunjungi Masyarakat

34
Salah satu lokasi pasar murah di Muna. Foto: Iman Supa/suryametro.id

RAHA, Suryametro.id – Sesuai dengan jadwal yang di tentukan. Hari ini Senin (3/5/2021), hari terakhir Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muna menggelar Pasar Murah, yang dilaksanakan di lima lokasi.

Sejak dibuka 29 April sampai dengan berakhirnya pasar murah di Muna, masyarakat sangat antusias berbelanja di pasar murah di lima lokasi yang terdapat di Kecamatan Napabalano, Kontukowuna, Pasikolaga , Batukara Tanggal dan Kecamatan Katobu

Ketua TP-PKK Kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman saat ditemui saat memantau pelaksanaan pasar murah memgatakan, tujuan diadakannya pelaksanaan pasar murah itu, untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan harga yang cenderung melonjak menjelang hari raya idul fitri.

“Pasar murah yang dilaksanakan di lima lokasi dan antusias masyarakat sangat tinggi,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan pasar murah tersbut merupakan agenda rutin dan saat ini sudah memasuki tahun ke 5 yang diselenggarakan oleh Tim Pengerak PKK yang bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Muna.

“Yang diminati selama melaksanakan pasar murah kebanyakan telur, minyak, gula pasir, hal ini harga yang dijualkan sesuai harga distributor,” tuturnya.

Pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Muna, tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan. Dimana, masyarakat yang datang belanja tetap memakai masker dan dihimbau untuk selalu mengatur jarak.

Reporter: Iman Supa
Editor: Herman Erlangga