HIPMAWA Galang Dana untuk Sulbar, Rp10,3 Juta Terkumpul

34
HIPMAWA Galang Dana untuk Korban Bencana, Rp10,3 Juta Terkumpul: Foto: Putra/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Himpunan Mahasiswa Wapulaka (HIPMAWA), berhasil mengumpulkan donasi dari aksi penggalangan dana sebesar Rp10,3 juta. Dana tersebut langsung diserahkan ke posko Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai perpajangatanganan relawan untuk penyaluran donasi ke korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan sejumlah daerah yang terdampak bencana.

Mewakili ketua HIPMAWA Kota Baubau, Karwan berharap, proses penyaluran bantuan ini bisa sampai kepada korban yang membutuhkan serta tepat sasaran. Meski dengan jumlah yang seadanya itu, karwan berharap bisa membantu mengurangi beban korban bencana di Sulbar.

“Giat donasi ini kita bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa di Makassar. Semoga bantuan ini cepat sampai kepada meraka yang membutuhkan,” kata Karwan kepada suryametro.id, Rabu (27/01/2021).

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Baubau, Muh Rizal Amran mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersama-sama mengumpulkan donasi untuk para korban bencana.

“Terima kasih juga telah mempercayakan PMI Baubau untuk menyampaikan amanan berupa donasi dari rekan sekalian untuk para korban bencana. Insya Allah bantuan ini akan tepat sasaran serta bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Rizal singkat.

Reporter: Putra
Editor: Adhil