HIPPTON Bagi-Bagi Takjil dan Sembako Gratis

103
Hippton Bagikan ratusan paket sambako untuk warga kurang mampu di Bataraguru dan Palatiga. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Himpunan Pemuda dan Perempuan Kepulauan Buton (Hippton), menggelar kegiatan amal untuk pertama kalinya sejak terbentuk beberapa bulan yang lalu. Kegiatan amal tersebut, dengan membagikan ratusan paket takjil dan sembako gratis untuk warga, Minggu (02/05/2021).

Ketua Umum Hippton, Yulia Samsu Umar Abdul Samiun mengatakan, Hippton terbentuk tidak terlepas dari gerakan sosial dan kemanusiaan. Untuk itu, memanfaatkan momen bulan ramadhan, ratusan paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Bataraguru dan Bukit Wolio Indah serta takjil dibagikan untuk warga Kota Baubau yang berpuasa.

“Untuk total sembako yang di berikan sekitaran 300 kg beras dan bebarapa jenis sembako lainnya. Selain sembako, ada juga sejumlah uang tunai. Untuk menghidari kerumunan, kita lansung bagikan langsung ke rumah penerima bantuan,” Yulia.

“Kita berharap, bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya untuk para penerima dan berkahnya bisa kita rasakan semua,” tambahnya.

Yulia juga berharap, kegiatan berbagi berkah ini tidak hanya dilakukan pada bulan ramadhan, namun bisa dilakukan di bulan-bulan selanjutnya.

Selain kegiatan bagi-bagi sembako dan takjil gratis, kegiatan HIPPTON juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama keluarga besar Umar Samiun serta pengurus dan anggota Hippton yang berlokasi di Sekretariat HIPPTON, di Palatiga Kelurahan Bukit Wolio Indah.

Reporter: Novi
Editor: Adhil