HMI Baubau Galang Dana Bantu Korban Bencana di Sulbar

26 views
HMI Cabang Kota Baubau lakukan aksi galang dana bantu korban bencana alam di Sulbar. Foto: Doc. for suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Baubau menggelar aksi galang dana.

Ketua umum HMI Kota Baubau, La Ode Rizki Satria mengatakan, kegiatan amal HMI, digelar sejak Selasa kemarin hingga hari ini Rabu, 20 Januari 2021.

Aksi penggalangan dana ini juga kata Rizki, sebagai tindak lanjut dari instruksi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) melalui surat nomor: 705/A/Sek/06/1442, dimana dalam surat itu diperintahkan kepada seluruh level kepengurusan HMI Se-Indonesia untuk melakukan penggalangan dana.

“Bencana beruntun yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah Indonesia, merupakan duka mendalam yang ikut dirasakan oleh seluruh warga negara. Jadi kami dari HMI Baubau mengalang dana menyisir sejumlah tempat umum dan ada juga di pusatkan di tugu Kirab,” kata Rizki.

HMI Baubau juga kara Rizki, bakal berkoordinasi bersama sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Baubau. Hal itu dilakukan untuk melakukan aksi galang dana yang lebih besar lagi.

“Kita rencana buka posko kemanusiaan bersama organisasi kepemudaan di Kota Baubau. Makin banyak dana yang kita peroleh, makin besar juga bantuan kita untuk korban bencana di Sulbar. Jadi melalui ini, kami harapkan partisipasi dan sumbangsih seluruh warga Kota Baubau”, tutupnya.

Reporter: Novi
Editor: Adhil