HMPS Ilmu Komunikasi UM Buton Gelar Diksar Jurnalistik

158
Direktur utama PT Surya Metro Media, Muhammad Ilor Syamsuddin memberikan materi diksar tentang manajemen media masa. Foto: Adhil/suryametro.id

BATAUGA, suryametro.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komunikasi UM Buton, mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diksar) jurnalistik angkatan II tahun 2021 di Aula Gedung La Maindo, Buton Selatan, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan yang digelar selama dua hari, hingga besok, Minggu (21/03/2021), mengusung tema membangun mahasiswa berkarakter dan berdaya saing di era digital.

Sejumlah jurnalis Kota Baubau, seperti Muhammad Ilor Syamsuddin direktur suryametro.id, Rahmadi redaktur suryametro.id, La Ode Aswarlin ketua PWI dan Yuhandri Hardiman sekertaris PWI Baubau, diundang hadir sebagai pemateri.

Adhil, redaktur suryametro.id ikut membawakan materi terkait teknik reportase dan investasi. Foto: Novi/suryametro.id

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Surya Metro Media, Muhammad Ilor Syamsuddin, diberikan amanah untuk bertukar pengalaman serta memberikan materi untuk para peserta.

Ilor Syamsuddin juga berterimakasih serta memberikan apresiasi pada panitia yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada suryametro.id, untuk memberikan materi dalam kegiatan Diksar tersebut.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif, utamanya untuk adik-adik mahasiswa jurusan ilmu komunikasi. Karena jurnalis ini, sangat erat dengan materi perkuliahan adik-adik mahasiswa,” kata Ilor Syamsuddin.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat melahirkan generasi baru dalam Jurnalistik.

Diakhir kegitan paparan materinya, Ilor Syamsuddin juga memberikan kesempatan kepada peserta Diksar untuk bergabung bersama suryametro.id.

“Pintu kantor kami terbuka lebar untuk adik-adik mahasiswa. Yang ingin mendalami ilmu jurnalistik, silahkan datang. Kami siap berbagi ilmu,” tambahnya menutup.

Reporter: Novi
Editor: Adhil