Hugua Bawakan Kuliah Umum di Kampus ITBM Wakatobi

166
Anggota MRI RI, Ir Hugua Bawakan Kuliah Umum di Kampus ITBM Wakatobi. Foto: Samidin/suryametro.id

WANGI-WANGI, Suryametro.id – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ir Hugua, menggelar kuliah umum tentang empat pilar kebangsaan di kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Wakatobi, Sabtu (4/12/2021).

Penanaman empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa, dinilai penting untuk menumbuhkan semangat menghadapi tantangan di era 5.0. Selaras dengan itu, pertemuan tersebut mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Empat Pilar Kebangsaan di Era Society 5.0”.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode itu menjelaskan, pada era 5.0 manusia lebih individualis, namun pada saat yang bersamaan manusia juga musti tak hanya berkecimpun dengan dunia teknologi tapi moralitas juga penting untuk membangun relasi dengan manusia sekitarnya.

“Intinya adalah 80% membangun jiwa mereka dengan etika moral sedangkan sisa 20 adalah tentang teknologi. Saya berharap dengan sosialisasi 4 pilar ini dapat memberikan pencerahan disini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga ia berharap kepada kampus yang dikunjunginya itu bisa menjadi kampus terkemuka di kabupaten Wakatobi.

“Tentu dengan segala kekurangannya, saya yakin kampus ITBM Wakatobi akan mnjadi kampus yang besar. Apalagi sudah ada lokasinya sekitar dua hektar untuk membangun gedung,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Rektor ITBM Wakatobi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Hugua ke kampus tersebut. Ia berharap kunjungan tersebut bisa menjadi motivasi seluruh mahasiswa ITBM untuk melahirkan orang-orang yang berjiwa besar seperti Hugua.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motor penggerak agar ke depan ITBM menjadi lebih baik lagi,” tutur Arusani.

Reporter: Samidin
Editor: Herman Erlangga