HUT RI ke-76, Ketum PKB Ingin Indonesia Merdeka dari Pandemi

23
Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar - IST

JAKARTA, suryametro.id – Dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi.

Menurutnya, tidak ada jalan lain agar Indonesia bisa merdeka dari virus Covid-19 selain vaksinasi. Sehingga, momentum hari HUT RI ini dianggap menjadi momen yang tepat memupuk kebersamaan untuk Indonesia berhasil melaksanakan vaksinasi.

“Merdeka berarti kita lepas bebas dari pandemi. Tidak ada jalan lain, kecuali kita laksanakan vaksinasi dengan cepat, vaksinasi untuk kita bebas dari Covid-19. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Gus Muhaimin, Selasa 17 Agustus 2021.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bekerja membangun bangsa. Hingga Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju, unggul dan lebih baik dibanding bangsa-bangsa lainnya.

“Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini adalah kesempatan bagi kita untuk bangkit dan kembali menjadi negara yang maju dengan kita bebas dari pandemi. Merdeka dari pandemi, berarti kita bisa menjadi bangsa yang sehat, bangsa yang kuat dan bangsa yang makmur dan sejahtera,” imbuhnya.

Berdasarkan data resmi Pemerintah, jumlah masyarakat yang telah divaksinasi dosis pertama sebanyak 54.382.680 orang dan untuk dosis kedua sebanyak 28.524.986 orang.

Target vaksinasi COVID-19 nasional ialah mencapai 208.265.720 orang untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

“Vaksin adalah bagian dari ikhtiar kita bersama dalam menuntaskan pandemi ini. Mari bersama-sama kita ajak keluarga dan kerabat kita untuk vaksin agar kita merasakan merdeka yang sesungguhnya saat ini,” tutupnya.

Penulis : Hariman