Iis Elianti Harapkan Buton Bisa Jadi Tuan Rumah Festival Desa Wisata se-Indonesia

15
Wakil Bupati Buton, Iis Elianti berharap, Buton bisa jadi tuan rumah penyelenggara festival desa wisata se-Indonesia. Foto: Istimewa

BUTON, suryametro.id – Wakil Bupati Buton, Iis Elianti bersama didamping kelompok sadar wisata Kabupaten Buton, menghadiri Festival Desa Wisata se-Nusantara di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (30/3/2021).

Tampak mengenakan batik, Iis Elianti langsung mendapat sambutan hangat dari panitia dan sebagai tanda keikutsertaannya dalam Festival Desa Wisata se-Nusantara, Iis Elianti menerima cenderamata dari panitia.

Iis Elianti mengatakan bahwa hadirnya ke Bangka Belitung, untuk memberikan penegasan jika Pemerintah Kabupaten Buton memiliki komitmen kuat untuk memajukan sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Buton. Iis Elianti juga berharap, Kabupaten Buton juga bisa jadi tuan rumah festival tersebut.

“Ini merupakan bentuk komitmen kita untuk terus mendukung dan memberikan dukungan terhadap sektor pariwisata kita yang ada di Buton untuk terus kita genjot. Kita selalu mensupport pengembangan potensi wisata yang ada di Buton, sehingga melihat dan belajar sangat perlu, siapa tahu ke depan Buton bisa jadi tuan rumah juga,” kata Iis Elianti.

Sementara itu, Ketua DPC Masata Buton Yusman Tiha menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Buton atas keikutsertaannya dalam Festival Desa Wisata se-Nusantara. Saat ini kata Yusman, Kecamatan Wabulan tengah didorong jadi salah satu icon desa wisata di Kabupaten Buton. Untuk itu, bantuan dan dukungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan.

“Seperti cita-cita ibu wakil bupati, untuk mewujudkan itu kita masih dorong Wabula sebagai iconnya. Karena jika Buton dipercaya jadi tuan rumahnya suatu saat ini, Wabula bisa kita tampilkan,” kata Yusman.

Untuk diketahui, kegiatan Festival Desa Wisata se-Nusantara ini diikuti oleh 243 desa se-Indonesia dan salah satunya adalah Desa Wabula, Kecamatan Wabula. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari sejak 30 Maret hingga 2 April 2021.

Penulis: Adhil