Iis Eliyanti Serahkan Santunan Kepada 50 Anak Yatim di Buton

46
Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti saat menyeran santunan kepada anak yatim. (Foto: Kominfo Buton)

PASARWAJO, suryametro.id – Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim, yang tersebar di beberapa panti asuhan di Kabupaten Buton. Penyerahan santunan itu, saat menggelar buka puasa bersama di Rumah Jabatan Wakil Bupati Buton, Sabtu (1/5/2021)

Kegiatan itu juga, merupakan rangkaian Safari Ramadan 1442 Hijriyah. Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Buton ini mengatakan, pelaksanaan buka puasa bersama kali ini dilaksanakan semata-mata untuk menyambung silaturahim kepada masyarakat, yang sempat terputus tahun lalu akibat pandemi covid 19.

“Pada kersmepatan ini juga kembali saya menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Iis Eliyanti, dalam sambutanya.

Mantan Anggota DPRD Buton ini juga berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bukan hanya dari diri pribadi namun untuk semua yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya sekeluarga memberikan santunan kepada anak yatim, sekaligus buka puasa bersama anak yatim serta jajaran SKPD Kabupaten Buton. Semoga dalam kegiatan ini mendapat berkah bagi kita semua,” katanya.

Lanjutnya, ia mengimbau seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan bulan suci ramadan untuk menuai kebaikan. Tingkatkan ibadah, selalu berdoa agar diberi rejeki yang melimpah. Selain itu, ia mengajak masyarakat Buton untuk selalu menaati protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19.

“Mari kita saling berbagi rejeki walaupun dengan jumlah sedikit. Terkait kegiatan serupa. Insya Allah kita akan adakan lagi, namun sasarannya kepada kaum dhuafa,” tutupnya.(Adm)