Ini Alasan Wakil Ketua DPRD Balut Diduga Mabuk dan Ngamuk di Rujab Bupati

648
SK Penggantian Wakil Ketua DPRD Banggai Laut sisa masa jabatan 2019-2021 dari Muhammad Tanjung ke Jamaludin R. Bunsiang. (Foto: Dok for suryametro.id)

JAKARTA, suryametro.id – Aksi “Koboi” yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Tanjung yang diduga mabuk dan mengamuk di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Balut ternyata bukan tanpa sebab.

Terbitnya Surat Keputusan (SK) Partai NasDem tentang penggantian Muhammad Tanjung sebagai Wakil Ketua DPRD Balut menjadi pemicunya. Hal itupun dibenarkan oleh Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud kepada suryametro.id.

“Iya benar, SK pergantian sebagai pimpinan DPRD Balut di gantikan oleh Saudara Jamal Bunsiang (Ketua Fraksi NasDem DPRD Balut). Pergantian inilah yang di protes,” kata Atha Mahmud melalui pesan whatsapp, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Diduga Mabuk dan Ngamuk di Depan Rujab Bupati, Wakil Ketua DPRD Balut Terancam Sanksi

Namun, Atha Mahmud belum mengetahui persis alasan Muhammad Tanjung melayangkan protes tersebut di Rujab Bupati Balut, Sofyan Kaepa. Alasannya, sampai saat ini Muhammad Tanjung masih sulit untuk dihubungi karena masih berada diluar daerah dalam rangka perjalanan dinas.

“Itu yang saya tidak tahu. Saat ini beliau sulit dihubungi, informasinya masih dalam perjalanan keluar kota” tambahnya.

Sekedar diketahui, dalam lampiran Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Noomor: S-Kpts/DPP-NasDem/III/2021 tertera susunan Wakil Ketua DPRD Banggai Laut Periode Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Partai NasDem.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Balut asal NasDem Diduga Mabuk dan Mengamuk di Rujab Bupati

Dalam SK tertanggal 25 Maret 2021 tersebut tercantum nama Jamaludin R. Bunsiang, ST menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banggai Laut. SK tersebut juga ditandatangani langsung oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal NasDem, Johnny G. Plate.

Penulis : Hariman