Ini Penyebab Lem Heng Meninggal

411
Lem Heng saat ditemukan meniggal di halaman eks kantor Satpol PP Kota Baubau. Dok. for suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Ham Leng Heng alias Lem Heng (80) pria tunawisma yang ditemukan meninggal didepan eks kantor Sat Pol PP Kota Baubau dan sempat menggegerkan masyarakat, diduga meninggal akibat faktor usia. Jenazah Lem Heng telah dimakamkan pukul 17.00 wita di kuburan cina, usai dilakukan visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata, Selasa (19/1).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Baubau Muslimin Hibali, ketika dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, Rabu (20/1/2021) menjelaskan, Lem Heng meninggal diduga akibat faktor usia. Saat ditemukan, Lem Heng langsung dievakuasi untuk dibawa ke ruang jenazah RSUD Palagimata dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Jenazah dimakamkan secara biasa bukan secara covid. Dia dimakamkan di pemakamam Tionghoa di Gunung Sari Kilometer 5,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, usai melakukan evakuasi jenazah saat itu, pihaknya melakukan penyemprotan di sekitat wilayah tempat kejadian penemuan jenazah saat itu.

“Kemarin kita hanya melakukan penyemprotan biasa saja di sekitar lokasi penemuan jenazah,” tutupnya.

Informasi yang dihimpun suryametro.net, jenazah Lem Heng di makamkan secara Khong Fu Chu. Pemakaman di laksanakan oleh pihak keluarga dan komunitas Tionghoa Baubau.

Reporter: Putra
Editor: La Ode Muh. Abiddin