Inovasi Tenun Bombana Terbaik Se Indonesia di Fashion Show Kriyanusa 2023

491 views
Inovasi Tenun Bombana Terbaik Se Indonesia di Fashion Show Kriyanusa 2023. Ist

JAKARTA, suryametro.id – Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil mengukir prestasi terbaiknya di gelaran Kriyanusa 2023 di JCC Senayan. Dimana hasil inovasi tenunnya, berhasil jadi yang terbaik se Indonesia.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bombana, Hj Fatmawati Kasim Marewa mengatakan, di pameran tenun fashion show, Bombana menampilkan inovasi tenun dengan motif kepala kuda dipadu dengan dengan warna hijau benhur dan juga ada motif dengan aksen warna orange, kuning, dan merah muda berhasil menghipnotis para dewan juri.

Dengan hasil ini, diharapkan bisa jadi pendorong dan penyemangat pengrajin tenun di Bombana untuk lebih berkreasi serta meningkatkan inovasinya. Sehingga prestasi yang luar biasa ini, bisa terus dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang luar biasa. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung Kabupaten Bombana di pameran Kriyanusa tahun ini. Insya Allah, akan lebih baik lagi kedepannya. Atas prestasi ini, Dekranasda Bombana dianugrahi penghargaan karya Kriya Potensial,” ucap Fatmawati.

Semoga dengan penghargaan ini pengrajin Kabupaten Bombana terus termotivasi untuk terus berkarya meningkatkan mutu kerajinan dan terus menggali kecemerlangan ide dan gagasan kreasi masing-masing pengrajin,” tambahnya.

Diketahui, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan dan mendorong Kriya unggul sebagai salah satu aset paling berharga Indonesia dalam menghadapi tantangan pasar global.

Dalam kesempatan itu, penghargaan karya Kriya Potensial yang diraih Dekranasda Kabupaten Bombana, diberikan langsung oleh ketua umum Dekranas, Hj Wury Ma’ruf Amin.

Ketua pelaksana pameran kriyanusa 2023, Sri Suparni Bahlil memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti kriyanusa tahun ini. Terkhusus untuk Kabupaten Bombana yang berhasil meraih penghargaan di kategori kain tenun dengan motif yang etnik.

“Saya ucapkan, selamat dan sukses. Mudah-mudahan, karyanya terus ditingkatkan dan Bombana terus kedepan,” ucap Istri Menteri Investasi Indonesia RI, Bahlil Lahadalia. (Adm)