Jadi Pendaftar Pertama di PKB Muna, Ketua DPC: Bachrun Unggul Satu Poin

173 views
Bachrun Labuta, bakal calon Bupati Muna periode 2024-2029, resmi jadi pendaftar pertama di PKB Muna. Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Plt Bupati Muna yang juga bakal calon Bupati Muna periode 2024-2029, Bachrun Labuta, resmi mendaftarkan diri di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selasa (30/04/2024).

Didampingi pendukung dan simpatisannya, Bachrun resmi jadi pendaftar pertama di Partai dengan perolehan tiga kursi di pilcaleg lalu.

Ketua DPC PKB Muna, Arwaha Ady Saputra menjelaskan, sejak dibukanya pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati, Bachrun Labuta sebagai Pendaftar pertama tentu hal ini sebagai salah satu poin untuk diperhitungkan, dan untuk disampaikan di DPP untuk mendapatkan rekomendasi dari partai yang diketuai Abdul Muhaimin Iskanda sebagai DPP PKB.

“Pak Bachrun Sebagai pendaftar pertama ini menjadi salah satu poin, apalagi di pilkada sebelumnya, PKB telah mengusung Rusman-Bachrun sehingga ini akan berbeda dengan dengan bakal calon lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ia menegaskan bahwa sebagai Ketua Partai PKB di bumi sowite bersama pengurus, hanya sebagai sarana pendaftaran yang menentukan untuk mendapatkan rekomendasi berada ditangan DPP.

“PKB memiliki indikator dalam memberikan rekomendasi, tentu dengan melihat hasil survei bakal calon bupati,” jelasnya.

Sementara itu, Bachrun Labuta menyampaikan ucapan terima kasih telah disambut dan berkasnya diterima di PKB serta berharap, di pilkada nanti, PKB tetap menggusungnya seperti di pilkada dulu bersama Rusman-Bachrun.

“Kebersamaan selama 4 tahun dalam pemerintahan Rusman-Bachrun tetap eksis bersama, berharap PKB milik Bachrun dan kedepan PKB akan menjadi partai besar,” kata Bachrun.

“Kalau bukan kita siapa lagi kalau buka sekarang kapan lagi, sehingga tujuan saya kali ini, untuk melanjutkan program Pak Rusman dan mengkolaborasikan dengan program yang akan kami usung kedepan. Tentunya, semua untuk mewujudkan ekonomi masyarakat yang lebih baik,” ucapnya menambahkan.

 

Penulis: Iman