Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Butur Pantau Kesiapan Pos Yan dan Pos Pam

52 views
Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, saat mengunjungi dan memantau kesiapan Pos Yan dan Pos Pam Operasi Ketupat Anoa - Foto: suryametro.id

BUTUR, suryametro.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, yang jatuh pada Kamis (13/5/2021) besok. Kapolres Buton Utara (Butur) AKBP Wasis Santoso, mengunjungi dan memantau kesiapan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Anoa.

Didampingi Kabag Ren Kompol Haeruddin, bersama Kasi Propam Ipda Toyo Sumanto dan Ps Kasikeu Bripka La Hajisi. Orang nomor satu di Polrese Butur itu, juga memberikan motivasi kepada personel yang bertugas.

“Beberapa hal dicek, mulai dari kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, data-data, administrasi pendukung Pos Pam dan Pos Yan,” ungkap AKBP Wasis Santoso

Lanjutnya, pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa Tahun 2021 ini, tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, tapi juga terkait kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran tahun 2021 serta penertiban terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Pria dengan dua melatih dipundaknya itu, memberikan pesan kepada anggota yang bertugas, harus lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi maupun ancaman yang berkembang. Diantaranya, munculnya pontensi gangguan Kamtibmas hingga terorisme, untuk itu tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan tugas serta untuk selalu jaga kesehatan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid- 19 ini, selalu gunakan masker setiap beraktivitas dan menjauhi kerumunan.

Berkaitan dengan larangan mudik, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk tidak mudik lebaran tahun ini dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19.(Adm)