Jelang Ops Zebra Anoa 2021, Polres Baubau Gelar Latihan Pra Operasi

67
Waka Polres Baubau, Kompol Arnaldo Von Bullow didampingi Kabag Ops AKP Bagio membuka kegiatan pelatihan pra operasi jelang operasi zebra anoa 2021. Doc. Humas Polres Baubau

BAUBAU, suryametro.id – Jelang pelaksanaan operasi zebra anoa 2021, Satuan Lalulintas Polres Baubau menggelar latihan pra operasi kepada seluruh personil yang akan dilibatkan dalam operasi.

Kegiatan pelatihan yang dibuka langsung Waka Polres Baubau, Kompol Arnaldo Von Bullow dilaksanakan di Aula Rupatama Arya Guna Polres Baubau, Sabtu (13/11/2021), mengusung tema “Cipta Kondisi Kamseltibcrlantas Menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Tengah Pandemi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Baubau″.

Waka Polres Baubau dalam arahannya mengatakan, Pelaksanaan Operasi Zebra Anoa ini, berujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas, serta pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sedangkan Pelaksanaan Lat Pra Ops adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di rencanakan dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan sesuai SOP,” kata Waka Polres Baubau.

Mengakhiri Arahannya, Waka Polres Baubau meminta kepada peserta Lat Pra Ops untuk menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan pelaksanaan Lat Pra Ops dengan materi berupa teori dan praktek lapangan dengan pemateri dari internal Polres Baubau, yaitu beberapa Perwira dari bagian dan satuan fungsi pendukung yang terlibat dalam operasi.

Editor: Adhil