Jelang Ramadhan, Perindag Buteng Hadirkan Pasar Murah Disejumlah Pasar

201
Kadis Perindag Buteng, Usman saat mengadakan Pasar murah di Pasar Kabupaten. (Dok for suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mengadakan pasar murah disejumlah pasar diwilayah kecamatan di Buteng. Pelaksanaan pasar murah merupakan program rutin Dinas Perindag jelang bulan ramadhan.

Kepala Dinas Perindag Buteng, Usman saat dikonfirmasi Kamis (1/4/2021) mengatakan, dengan mengadakan pasar murah ini, dapat membantu masyarakat meringankan kebutuhan harga sembako seperti beras, minyak, gula pasir dan terigu.

“Kami sediakan dengan harga yang bersubsidi atau lebih murah dengan harga normal apalagi sekarang menjelang bulan Ramadhan,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanan pasar murah telah dilaksanakan sejak 31 Maret kemarin, di pasar Sentral Kabupaten dengan cangkupan Kecamatan Lakudo dan Kecamatan GU. Dimana, masyarakat sangat atusias datang berbelanja dengan adanya pasar murah tersebut.

Kemudian, pihaknya menyediakan sebanyak 400 lebih paket sembako berupa minyak, gula pasir dan terigu serta 210 karung beras 10 kilogram. Dengan sekejap, barang yang disiapkan habis terjual, karena antusias masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

“Berikutnya tanggal 2 April mendatang, akam dibuka di pasar Kecamatan Mawasangka Timur, kemudian berikut tanggal 4 April di Kecamatan Mawasangka Tengah dan Mawasangka Induk, moga dengan hadirnya pasar murah disambut baik masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga