Jenazah TKI Asal Buteng yang Meninggal di Ekuador Dipulangkan Hari Ini

1012
Jenazah TKI Asal Buteng yang meninggal di Ekuador bersiap dipulangkan ke kampung halamannya di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo. Foto: Doc. suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Faisal, warga Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang meninggal dunia di Ekuador beberapa waktu lalu, jenazahnya segera dipulangkan ke kampung halamannya untuk dikebumikan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Buton Tengah, La Saripi mengungkapkan, kabar kepulangan jenazah Faisal, diketahuinya dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BPPMI) Kota Kendari.

“Kami mendapatkan informasi dari BPPMI Kota Kendari, jenazah almarhum Faisal sudah tiba di Indonesia dari Ekuador, selanjutnya baru diberangkatkan ke Kendari hari ini. Nanti dari kendari baru diantar ke Buteng menggunakan mobil Ambulance,” kata La Saripi dikonfirmasi Selasa, 16 Februari 2021.

“Infonya tadi jam 11.30 Wita, jenazah sudah tiba di Kendari, sekarang sementara perjalanan ke Buteng lewat darat. Untuk biaya pemulangan jenazah almarhum, semuanya ditanggung oleh perusahaan tempat almarhum bernaung untuk jadi TKI. Sekarang kita masih menunggu jenazahnya tiba,” tambah La Saripi

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Adhil