Juara Umum POPDA II, Atlet Kempo Konsel Diapresiasi Pemkab

38
Juara umum POPDA II, atlet kempo Konsel diapresiasi pemkab. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Cabang Beladiri Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), berhasil meraih juara umum II, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Juara umum tersebut disumbangkan dari berbagai kelas lomba, diantaranya satu medail emas, dua perak dan tiga perunggu. Adapun atlet peraih medali, Nina Yayu Tri Agustina Juara I Randori kelas 50-55 (Emas) pelajar asal Desa Sambahule Kecamatan Baito, Juara II Randori Putra kelas 45-50 Kg (Dua Perak) disumbangkan Fathir Safarat asal Desa Andoolo Kecamatan Andoolo dan Komang Adi Widana Putra dari Desa Rahamenda Kecamatan Buke, serta juara III Randori Putra diraih oleh Muhammad Randy Kurniawan asal Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo (Perunggu).

Atas raihan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Konsel Dra Hj Andi Tenri Rawe Silondae MM menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, pelatih dan jajaran pengurus. Saat menerima kunjungan para atlet Kempo berprestasi diruang kerjanya, Bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Sandi Daerah Drs Anas Mas’ud MSi, pelatih Kempo Konsel La Ode Rasyid serta Asisten Pelatih Ibrahim dan Awaluddin.

“Alhamdulillah dan patut berbangga, untuk itu atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada para atlet, pengurus dan pelatih yang telah berjuang bersama meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini. Tetap berlatih dan berjuang untuk lebih baik, dengan selalu menjaga kesehatan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan pada setiap kesempatan, yang nantinya menjadi atlet profesional dengan raihan medali memuaskan pada semua kejuaraan,” harapnya.

Sementara, Pelatih Kempo Konsel La Ode Rasyid, menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati dan jajaran atas dukungannya. Rasyid juga berharap, Pemkab Konsel segera melengkapi fasilitas pelatihan mereka, yang menurutnya sarana dan prasarana masih perlu dilengkapi.

“Terkait prestasi yang dicapai, tentu menjadi batu loncatan agar para atlet kita lebih bersemangat lagi. Atlet masih akan terus belajar dan berlatih, untuk menjadi yang terbaik dengan memasang target setinggi-tingginya. Khususnya persiapan dalam menghadapi Kejurda Kempo di Kota Kendari bulan depan dan POPNAS Agustus 2021 di Palembang. Kami juga meminta dukungan seluruh awak media, bantu kami melalui publikasi agar berkumpulan beladiri kempo di Konsel ini bisa lebih dikenali dan menarik banyak partisipasi calon atlet,” kata Rasyid.

Reporter: Udin
Editor: Adhil