Jumat Berkah, Kompi A Yonif 725/Woroagi Bagi 100 Bungkus Makanan

152
Nampak anggota Kompi A Yonif 725/Woroagi berbagi nasi bungkus. (Dok. for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Lettu Inf Fuad memang belum sebulan menjabat sebagai Komandan Kompi A 725/Woroagi. Tapi, sudah ada gebrakan yang dilakukan. Bersama anggotanya, Fuad bersepakat untuk melakukan kegiatan amal yang akan diagendakan rutin di setiap Jumat.

Hal itu diungkapkan Fuad saat menyambangi redaksi suryametro.id, Kamis (21/1/2021). Ia menjelaskan, motivasi untuk menggelar kegiatan amal “Jumat Berkah” itu mengingat saat ini Indonesia khususnya tengah dilanda Pandemi COVID-19. Ekonomi mengalami kesulitan, banyak yang terpaksa harus kehilangan pekerjaan.

“Kita saling peduli, kebetulan agak susah mencari pekerjaan selama pandemi. Kita yang memiliki kemapuan lebih bisa saling berbagi sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Fuad.

Mantan Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi itu menjelaskan untuk sementara pihaknya masih melibatkan internal Kompi dalam pengumpulan dana. Tapi, kedepannya jika ada pihak-pihak lain yang ingin bergabung dalam kegiatan amal, bisa langsung menyerahkan bantuannya ke Kompi A Yonif 725/Woroagi.

“Kami sangat terbuka jika ada yang ingin bergabung dari luar Kompi. Begitu juga saat penyaluran di lapangan bisa turut serta. Untuk tahap awal kami bagikan 100 bungkus makanan,” ujarnya.

Untuk proses penyaluran bantuan ratusan bungkus makanan tersebut, Fuad mengaku tidak mematok harus dititik mana disalurkan. Tapi, pembagian bantuan tersebut dilakukan dengan cara berkeliling.

“Karena kami mobile didalam Kota, jadi yang menjadi target kami adalah pemulung, pengemis, tukang becak dan lainnya,” tutup pria murah senyum ini.

Reporter : Novi
Editor : Hariman