Jum’at Peduli, Pangdam Hasanuddin Gandeng Komunitas ASR, BKPRMI dan HMI Baubau Berbagi Berkah

36 views
Jum'at peduli, kolaborasi TM Group, ASR, BKPRMI dan HMI Baubau berbagi paket makanan untuk jamaah masjid usai sholat Jum'at di Masjid Quba, Kelurahan Baadia, Kecamatan Murhum, Kota Baubua. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, memanfaatkan momen di hari Jum’at penuh berkah, sejumlah cara dilakukan oleh sebagai orang untuk saling berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan Pangdam Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumangerukka, dengan mengandeng komunitas ASR Kepulauan Buton, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Baubau, menggelar bakti sosial.

Aksi bakti sosial tersebut, dengan membagikan sejumlah paket makan disejumlah masjid kepada jamaah usai menunaikan sholat Jum’at. Kegiatan yang bertemakan “Jum’at Berkah”, merupakan agenda rutin mingguan.

“Untuk Jum’at hari ini, 19 Februari 2021, baksi sosial kita fokuskan di Majid Quba Kelurahan Baadia, Kecamatan Murhum. Kurang lebih ada 100 kotak nasi kita bagikan,” terang Arifan Graha, ketua posko ASR Kepton sekaligus General Manager (GM) Metro Enterain Baubau.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Baubau, Ilor Syamsuddin mengapresiasi kegiatan bakti sosial Pangdam Hasanuddin bersama komuntas ASR Kepton, HMI Cabang Baubau, dan komunitas yang dipimpinnya itu. Dirinya berharap, kegiatan serupa tetap bisa dilaksanakan untuk waktu-waktu yang akan datang tidak hanya untuk jamaah sholat Jum’at, namun bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Baubau yang membutuhkan.

Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Adi Putra menilai, adanya kegiatan Jum’at berkah bisa menjadi contoh positif bagi beberapa pihak yang dianggap mampu untuk berbagi.

“Harapan saya, semoga ini bisa menjadi contoh buat semua. Karena peduli sesama itu, merupakan hal positif yang patut untuk dilaksanakan,” kata La Ode Rizki menambahkan.

Reporter: Novi
Editor: Adhil