Kabupaten Muna Raih Emas Terbanyak di STQ Tingkat Sultra

46
Kabag Kesra Setda Muna, Abdul Azis Teo. (Dok suryametro.id)

RAHA, suryametro.id – Kabupaten Muna, berhasil meraih prestasi terbaik dengan perolehan medali emas terbanyak, pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke- XXVI tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diikuti dari 17 Kabupaten Kota.

Prestasi Kabupaten Muna dalam ajang STQ itu, menduduki peringkat ke II, dengan meraih enam medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Sedangkan peringkat pertama, diraih Kabupaten Kolaka yang mendapatkan lima medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

“Bagi yang mendapat medali emas bonus umroh. Kalau juara II dan III kita sesuai anggarannya bonus yang ada. Tentu kita bersyukur kepada Allah karena itu rezeki,” ungkap Abdul Azis, Kabag Kesra Setda Muna saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021)

Lanjutnya, pada STQ tingkat Sultra tersebut, cabang-cabang yang diikuti Kaputen Muna mulai dari Tilawah, Tafsir Bahasa Arab, Tahfidzil Qur’an 5 juz, 30 juz tergolong putra-putri remaja dan dewasa.

“Sebelum dilaksanakan STQ mereka sudah melakukan latihan. Kedepannya kita akan melakukan pembinaan lebih intens dari semua cabang,” tuturnya.

Nantinya STQ tahun 2022, rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Muna pada bulan Maret atau April mendatang.

Reporter: Iman Supa
Editor: Herman Erlangga