Kapolres Baubau Buatkan Baju Persatuan FKUB

23
Pertemuan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Aula Depag Kota Baubau. (Foto: Dok for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Bangga kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Baubau yang telah merajut kebersamaan kuat, Kapolres Baubau mengapresiasi dengan menyerahkan baju persatuan FKUB.

Pertemuan digelar di aula Kantor Departemen Agama (Depag) Kota Baubau, dihadiri Wakil Wali Kota Baubau serta beberapa instansi terkait lainnya, Sabtu (1/5/2021).

Ketua FKUB Kota Baubau, H Rusdin, dalam sambutannya, mengapresiasi Kapolres Baubau dalam memecahkan masalah. Mengingat, ketika terjadi persoalan, selalu pihak Kepolisian yang selalu turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan agama.

“Kapolres secara lugas dalam menyikapi permasalahan, dengan mengemukakan ide terkait toleransi beragama. Gagasan dan ide dari bapak Kapolres kami sangat apresiasi, dan kami harus saling menjaga antar umat beragama,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mengatakan, seluruhnya merupakan warga Indonesia, dan hanya di bedahkan dengan agama. Namun, perbedaan itu bukanlah menjadi alasan untuk membuat pecah bela bangsa.

“Saya sangat bangga kepada FKUB Kota Baubau, yang telah merajut kebersamaan ini sangat kuat. Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa toleransi itu ada dan nyata, kita harus realisasikan,” ucap Rio.

“Banyak hal yang mempersatukan kita, walaupun kita berbeda agama. Seragam ini adalah sebuah lambang, bahwa kita ini di persatukan untuk mempersatukan NKRI,” tambahnya.

Disisi lain, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, menghaturkan ucapan terimakasih kepada Kapolres Baubau, yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, Forum Kerukun Umat Beragama merupakan komponen yang memajukan bangsa.

“Kita harus menjaga toleransi, agar tercipta rasa aman dan tentram. Buton ini tidak ada terprovokasi dari jaman leluhur,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin