Kapolres Baubau Ingatkan Warga Tidak Sembarang Edarkan Foto Terduga Pelaku Kriminal di Medsos

955
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari. (Foto: La Ode Muh. Abiddin)

BAUBAU, suryametro.id – Pasca insiden pembacokan dua remaja yang masih dibawah umur di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh orang tidak dikenal, Senin malam (12/07/2021), banyak tersebar foto yang dicurigai sebagai pelaku di media sosial (Medsos).

Namun unggahan warga net tersebut, dibantah langsung Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari. Dalam pesan Singkatnya, Rio Tangkari mengatakan jika foto yang tersebar bukan pelaku yang dimaksud. Saat ini, pelaku pembacokan kedua remaja itu masih dalam penyelidikan jajaran Reserse Kriminal Polres Baubau.

“Foto yang tersebar itu bukan pelaku kejadian malam ini (senin malam). Nanti kalau sudah Ditangkap akan kami konfirmasi. Sementara, jangan menyebarkan foto yang belum tentu pelakunya,” kata Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari dikonfirmasi via WhatsApp.

Sebelumnya, pada Senin malam dua orang remaja yang tengah duduk bersama, tiba-tiba dihampiri orang tidak dikenal. Tanpa banyak bicara, orang tersebut langsung membacok kedua remaja IS (14) dan IL (12) yang masih berstatus sebagai pelajar SMP di Kota Baubau.

Salah satunya mengalami luka di mulut sementara satu orangnya mengalami luka tebasan ditangan.

Kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat, sementara pihak kepolisian masih terus mendalami kasus tersebut untuk mengungkap identitas pelaku dan motif penyebab insiden naas itu terjadi.

Penulis : Adhil