Kapolres Wakatobi Tingkatkan Fungsi Kepolisian Melalui Ibadah

57
Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi saat Membagikan Sembako Kepada Masyarakat - Foto : Samidin/Suryametro.id

WANGI-WANGI, Suryametro.id- Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat, Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, melakukan dengan cara beribadah, melalui program Jum’at Keliling menyebarkan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti yang digelar di masjid Nurul Amin desa Liya Onemelangka, kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Jum’at (11/6/2021) kemarin. Setelah beribadah Shalat Jum’at seperti halnya jamaah yang lain, Kapolres Wakatobi berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh Jamaah.

Kali ini, Kapolres Wakatobi memberikan pesan kepada para Kepala Desa untuk senantiasa amanah dalam menjalankan tugasnya, kepada Kepala Desa yang terpilih agar tidak meyalahgunakan kepemimpinan yang diemban hanya untung mencari keuntungan dunia serta mengambil hak-hak yang bukan miliknya.

“Dimana pada zaman baginda Rasulullah, Rasul mengajarkan kepada para sahabatnya bahwa tiga harta yang paling bernilai di sisi Allah yaitu banyak bersyukur, banyak berdzikir dan istri yg selalu mengajak kita untuk taat kepada Allah,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, pria dengan dua melati dipundaknya itu, memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Setelah melaksanakan shalat Jum’at Kapolres Wakatobi memberikan sedekah bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar masjid Nurul Amin.

Reporter: Samidin