Kapolsek Mastim dan Personilnya Sisihkan Gaji Beli Sembako untuk Lansia di Buteng

43
Kapolsek Mastim, saat menyerahan sembako kepada salah satu Lansia di Buteng - Doc: suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Momentum Hari Raya Idul Adha tahun 1442 Hijiriah/2021 Masehi, bertepatan dengan akhir masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, Selasa (20/7/2021).

Namun, pemerintah sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi apakah PPKM di Sulawesi Tenggara (Sultra) diperpanjang atau tidak. Akan tetapi, lupakan soal perpanjang rencana PPKM, karena momentum ini tetap dimanfaatkan jajaran Polsek Mawasangka Timur (Mastim) Polres Baubau untuk menebar kebaikan.

Kapolsek Mastim, IPDA Musrifin mempimpin pembagian paket sembako kepada warga Lanjut Usia (Lansia) kurang mampu yang tinggal dan menetap dibeberapa desa di Kecamatan Mastim, Kabupaten Buton Tenggah (Buteng)

“Kita laksanakan kegiatan, dengan sasaran warga lansia yang terdampak covid-19,” ungkap IPDA Musrifin, saat dikonfirmasi media ini, usai kegiatan membagikan sembako.

Lanjutnya, bersama Bhabinkamtibmas dan personil piket Mapolsek, pria dengan satu balak di pundaknya itu, melaksanakan pembagian sembako dengan cara door to door untuk membantu masyarakat yg terdampak pandemi covid-19.

“Di Mastim banyak warga yang terdampak dengan diterapkannya PPKM. Oleh sebab itu, kami langsung turun ke lapangan dan memberikan beberapa paket sembako agar warga terbantu,” tuturnya

Kemudian, aksi sosial dalam bentuk bantuan berupa sembako itu, secara intens terus dilaksabakan dan digalakkan Kapolsek Mastim, yang bersinergi dengan rekan rekan aparatur desa seperti Kepala Desa, Sekretaris Desa dan karang taruna di desa-desa.

Hala tersebut juga dilakukan, untuk meringankan beban dan kondisi kehidupan yang dialami warga atau penduduk lasia. Dimana, dari segi ekonomi dan kehidupan sosial lainnya, sangat berpengaruh dan berdampak di masa pandemi covid-19, karena terbatasnya beberapa kegiatan kegiatan perputaran ekonomi di masa PPKM mikro.

Oleh sebab itu, Polsek Mastim mencari pemecahan masaalah atau problem solving dengan bantuan sederhana dan pendekatan sosial, berupa bantuan sembako yang secara ikhlas menyisikan sebahagian gaji dan patungan ikhlas dari dana masing masing personil Polsek Mastim sebagai sumber pembelian sembako tersebut.

“Kami membelikab sembako untuk disalurkan dan diberikan kepada warga desa yang membutuhkannya, untuk menunjang hidup dan kehiduoan dalam menopang ekononi keluarga di pedesaan,” tutupnya.(Adm)