Kapolsek Mastim Lakukan Giat Safari Jumat Keliling

48 views
Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin Lakukan Giat Safari Jumat Keliling. (Dok for suryametro.id)

LABUNGKURI, suryametro.id – Untuk membangun komunikasi efektif dalam rangka pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kapolsek Mawasangka Timur (Mastim) bersama Pemerintah Kecamatan, melakukan giat Safari keliling, Jumat (2/4/2021).

Safari yang dilakukan untuk memberikan pesan Kamtibmas kepada, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh stakeholder, yang berlangsung di Masjid Ar-Rahman, Desa Lagili, Kecamatan Mastim, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin menyampaikan, kepada seluruh jamaah khususnya warga Desa Lagili dan Desa lainnya di Kecamatan Mastim, untuk tetap membangun kekompakan, sinergitas, sikap gotong royong dan soliditas diantara sesama warga dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif di lingkungan masyarakat pedesaan.

Lanjutnya, agar semua warga berperan aktif untuk menjauhi sifat sifat intoleransi, radikalisme, serta menekan dan memberantas penyakit masyarakat demi kebaikan dan kenyamanan kita semua. Baik itu di lingkungan keluarga, lingkungan kerja maupun lingkungan bermasyarakat.

Musrifin mengajak, semua masyarakat untuk tidak mudah mempercayai setiap info atau berita hoax yang belum jelas kebenarannya, Isu Sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan sesama warga kita.

Ia menambahkan, untuk mendukung program nasional seperti pelaksanaan giat vaksinasi, tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi corona belum berakhir.

“Mari menjalin tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah melalui sarana ibadah jumatan atau giat ibadah lainnya, sehingga terus terbina komunikasi dan hubungan kekerabatan di antara sesama warga,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin