Karang Taruna Bone-Bone dan Mahasiswa KKN Unidayan Buka Lapak Baca

347
Karang Taruna Bone-Bone dan Mahasiswa KKN Unidayan Buka Lapak Baca. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Karang Taruna Tunas Bahari, Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Mahasiswa KKN Unidayan buka lapak baca di taman bukit kaluku, Jum’at (5/2/2021).

Kegiatan ini adalah kali pertama yang dilakukan oleh Karang Taruna, sekaligus kali pertama yang dilakukan skala kelurahan khusus kelurahan Bone-Bone.

Ketua Karang Taruna Tunas Bahari, Ratih Rahmatia Dadiara mengatakan, awal mula lapak baca ini dibuka, setelah melihat kondisi anak-anak yang ada di kelurahan rata-rata putus sekolah dan minat bacanya masih berkurang.

“Alhamdulillah niat saya ini didukung oleh warga dan juga dibantu oleh adik-adik Mahasiswa KKN Unidayan,” kata Ratih Rahmatiah.

Selain inspirasi dari ketua karang taruna, lapak baca juga merupakan program kerja dari Mahasiswi KKN Unidayan angkatan II tahun 2020-2021.

“Ini merupakan salah satu program kerja KKN kami yang dimana, mereka terjun langsung ke masyarakat dan berhubung ini juga masuk dalam program kerja karang taruna Bone-Bone jadi kita berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan lapak baca ini,” Kata Dony Syaputra, Salah satu Mahasiswa KKN Unidayan.

Dalam kegiatan ini, baik Mahasiswa Unidayan maupun pihak kelurahan berharap, lapak baca ini bisa menambahkan minat baca terhadap anak-anak yang ada dikelurahan, sehingga bisa berdampak positif bagi masyarakat.

Reporter: Novi
Editor: Adhil