Karang Taruna Wakatobi Rencanakan Turnamen Tingkat Kabupaten

66
Ketua Karang Taruna Kabupaten Wakatobi, Ismawan. (Foto : Samidin/Suryametro.id)

WANGI-WANGI, suryametro.id – Karang Taruna Kabupaten Wakatobi rencananya bakal menggelar turnamen piala Bupati Cup dan piala Wakil Bupati Cup bulan Oktober tahun ini dengan mengundangan Menteri Sosial sebagai pembuka dan Menteri Pemuda dan Olahraga sebagai penutup.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Wakatobi, Ismawan mengatakan, Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober nanti.

“Piala bupati Wakatobi dan piala wakil bupati Wakatobi, selain untuk memperingati hari sumpah pemuda pesan penting adalah untuk memberikan ruang silaturahmi anggota karang taruna se-Wakatobi,”ucapnya Via WhatsApp, Senin (26/4/2021).

Ia melanjutkan piala Bupati Cup nantinya bakal diperebutkan dalam ajang turnamen Bola kaki sedangkan piala Wakil Bupati Cup akan diperebutkan dalam ajang turnamen bola Voli.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang penggalian bakat pemuda di bidang olahraga sepakbola dan bola voli,”cetusnya.

Untuk itu, Ismawan berharap, semua pemuda di kabupaten Wakatobi dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ini tentu di harapkan kerjasama Karang Taruna kabupaten Wakatobi bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Wakatobi,”tutupnya.

Senada dengan itu, kepala dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Wakatobi, Muhammad Yunus Yusuf belum lama ini mengatakan, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh kepemudaan dalam rangka menggali potensi yang dimiliki melalui berbagai kegiatan positif.

“Kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda baik dalam bidang seni, olahraga. Tentunya, dalam hal ini peran pemuda untuk bergerak aktif sangat diharapkan,”ucapnya belum lama ini.

Reporter: Samidin