Karantina Ikan Baubau Bagikan Paket Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid

30
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari menyerahkan paket ikan segar secara simbolis untuk penerima manfaat. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Dalam rangka bulan bakti karantina ikan tahun 2021, Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) hasil perikanan Kota Baubau, menggelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan publik, bakti lingkungan dan pembagian 1001 paket ikan segar untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Baubau.

Kepala BKIPM Baubau, Arsal mengungkapkan, pembagian paket ikan segar ini berdasarkan inisiasi kementerian kelautan dan perikanan. Dimana seluruh ikan yang disalurkan, diperoleh langsung dari pelaku usaha perikanan.

“Setiap paket ikan segar itu beratnya 3 Kg, terdiri dari 2 Kg ikan layang segar dan 1 Kg ikan kering. Kemudian ada paket sembako yang juga kita berikan ke para penerima manfaat di Kelurahan Lipu, Waborobo dan Labalawa di Kecamatan Betoambari dan sebagian lagi di tersebar di Kecamatan Sorawolio,” kata Arsal dikonfirmasi Kamis (06/05/2021).

Dengan rajin mengkonsumsi ikan segar dan bermutu, diyakini bisa membantu menjaga imun tubuh tetap sehat sehingga mampu membantu tubuh mencegah paparan Covid-19 yang hingga kini masih cukup aktif penyebarannya.

Selain bagi-bagi ikan segar dan paket sembako, bakti sosial BKIPM Baubau juga difokuskan pada kegiatan bersih pantai, penanaman mangrove hingga membersihkan lingkungan pasar ikan untuk menjaga ikan tetap bersih dan sehat. Selanjutnya untuk pelayanan publik, BKIPM pastikan memberikan pelayanan maksimal serta prima untuk pelaku usaha dibidang perikanan.

“Kami juga setiap harinya menjelang waktu berbuka puasa, membagikan nasi ikan gratis untuk masyarakat. Itu adalah salah satu cara mendorong minat masyarakat untuk tetap gemar makan ikan,” kata Arsal menutup.

 

Reporter: Novi
Editor: Adhil