Kejaksaan Tinggi Sultra Rotasi Lima Pejabat Utama

123
Kajati Sultra, Sarjono Turin pimpin sertijab lima pejabat utama Kejati Sultra. Foto: Doc. suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), lakukan rotasi jabatan. Kali ini ada lima orang posisi penting yang dirotasi pejabatnya yaitu asisten intelijen, asisten pembinaan, asisten tidak pidana khusus, kepala bagian tata usaha dan kepala kejaksaan negeri (Kejari) Kabupaten Muna.

Di posisi asisten intelijen, sebelumnya dijabat Dian Frits Nalle SH MH yang promosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ambon digantikan oleh Noeradi SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Pacitan. Asisten pembinaan sebelumnya dijabat Agus Ryanto SH yang pindah sebagai Kajari Palopo, digantikan oleh Gede Edy Bujanayasa SH MH yang sebelumnya mejabat sebagai Kajari Salatiga.

Untuk jabatan asisten tindak pidana khusus, sebelumnya dijabat oleh Saiful Bahri Siregar SH MH yang dipindah tugaskan sebagai Kasubdit tindak pidana perpajakan dan pencucian uang pada direktorat upaya hukum luar biasa, eksekusi dan eksaminasi Jaksa Agung Muda bidang tindak pidana khusus Kejagung RI digantikan oleh Setyawan Nur Chaliq SH MH yang sebelumnya menjabat Kajari Cirebon.

Jabatan selanjutnya yang dirotasi yaitu kepala bagian tata usaha (Kabag TU). Sebelumnya posisi tersebut dijabat oleh Porman Patuan Radot SH yang dipindahkan sebagai Kajari Sintang digantikan oleh Syafril SH MHum yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Takalar dan jabatan terakhir yaitu Kajari Muna, Husin Fahmi SH MH yang dipindah tugaskan sebagai Kajari Semarang digantikan oleh Agustinus Baka Tangdililing SH MH yang sebelumnya menempati posisi Koordinator pada Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kajati Sultra, Sarjono Turin mengatakan, mengatakan promosi jabatan merupakan hal yang wajar dalam suatu instansi termasuk di Kejaksaan sehingga roda organisasi tetap berjalan. Upaya ini guna tetap menjaga integritas di suatu wilayah. Terpenting adalah komitmen sikap dari pejabat yang baru dilantik.

“Selamat bertugas kepada pejabat yang dilantik dan senantiasa memegang teguh sumpah jabatan yang baru saja diemban. Jaga dan emban amanah yang diberikan sebaik mungkin agar citra dan kinerja kita terjaga di mata masyarakat. Untuk pejabat yang lama, kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” kata Sarjono dalam sambutannya pimpin kegiatan serah terima jabatan, Kamis (04/03/2021).

Penulis: Adhil