Kembalikan Berkas di PDIP, Rajiun Tumada Harapkan Dapat Rekomendasi

185 views
Rajiun Tumada kembalikan berkas pendaftaran calon Bupati Muna ke PDI-P Muna, Sabtu (20/04/2024). Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Bakal Calon (Balon) Bupati Muna periode 2024-2029, Laode Muhammad Rajiun Tumada yang mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berharap mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk tampil di Pilkada Muna.

Dalam keseriusannya, Mantan Bupati Muna Barat (Mubar) juga mendapat banyak dukungan dari masyarakat. Dukungan tersebut terlihat, saat ratusan pendukung turut mengantarnya saat mengembalikan berkas pendaftarannya ke PDIP Muna, Sabtu (20/04/2024).

Rajiun Tumada dihadapan para kader PDIP hingga ratusan pendukungnya, menyampaikan bahwa apa yang menjadi persyaratan dari Partai PDIP telah dipenuhi secara lengkap dan tuntas.

“Dalam keseriusan mendaftarkan diri di PDIP tentu ini menjadi catatan untuk dilangsungkan di DPD I Sultra dan dilanjutkan di DPP,” ungkapnya.

Rajiun Tumada menegaskan, bahwa Ia di PDIP memiliki rekam jejak sebagai kader pertama di PDIP Kabupaten Muna dan pernah menjadi satgas pemenang Sulawesi Tenggara yang di Ketua Rifai Pedansa.

“Kalah itu, Semua problem kegiatan di PDIP banyak terlibat sehingga besar harapan dan berkeyakinannya PDIP mengeluarkan rekomendasi kepadanya,” harapnya.

Sementara Itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna, La Ode Freby Rifai mengungkap, Rajiun Tumada dan PDIP Muna, memiliki hubungan yang cukup erat. Meski demikian, dalam prosesnya banyak mekanisme yang wajib untuk dipenuhi.

“Rajiun Tumada sebagai mantan Satgas di PDIP di Sulawesi Tenggara dan perna ikut sama-sama, dan saya belajar dari Pak Rajiun Tumada,” kata Febry.

“Kami menginginkan Bupati yang terpilih periode 2024-2029 lahir dari PDIP seperti yang perna dikerjakan di tahun di pilkada sebelumnya. Dan kita harapkan, seluruh anggota partai bisa kompak dan bersatu untuk meraih kemenangan,” tambahnya menutup.

Penulis: Iman