Ketua DPD Partai Nasdem Muna Sebut Bachrun Punya Elektabilitas Tinggi

172 views
Plt Bupati Muna, Bachrun serahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Muna periode 2024-2029 ke DPD Partai Nasdem Muna, Sabtu (20/04/2024). Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Plt Bupati Muna, Bachrun, secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftarannya di Partai Nasdem, didampingi langsung sejumlah pendukung dan simpatisannya, Sabtu (20/04/2024).

Dengan dikembalikannya seluruh berkas dan melengkapi sejumlah syarat yang diperlukan, Bahrun berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem sebagai bakal calon Bupati Muna periode 2024-2029.

Ketua DPD Partai Nasdem, Tarimi menjelaskan bahwa dalam penyambutan bakal calon bupati yang mendaftar dipartainya tidak ada perbedaan.

“Mekanisme partai nasdem dalam penyambutan Bakal Calon Bupati tidak ada perbedaan baik itu dari Kader maupun dari partai lain,” ucapnya.

Namun demikian, dari beberapa pendaftar, Bachrun lebih terlihat memiliki elektabilitas cukup tinggi.

“Partai Nasdem melihat Bachrun memiliki elektabilitas tinggi yang diterima oleh publik, namun untuk mendapatkan rekomendasi itu merupakan kewenangan DPP Partai Nasdem,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Bachrun mengaku siap membantu pembangunan kantor bagi sejumlah partai politik yang belum memiliki kantor tetap dan permanen.

“Insyallah, kalau saya jadi bupati, kalau hanya kantor begini (kantor Parpol), tahun pertama sudah saya bantu selesaikan. Dan kalau saya diberikan kepercayaan oleh Partai Nasdem, saya akan pastikan Nasdem jadi Partai Besar di Muna, minimal duduki kursi wakil ketua di DPRD,” serunya dihadapkan Kades Partai Nasdem Muna.

Diakhir sambutannya, Bachrun berkeyakinan mendapat dukungan masyarakat Muna karena memiliki program kerakyatan yang menyetuh langsung masyarakat Muna seperti halnya dibidang pertanian, perikanan, dan peternakan.

Penulis: Iman