Khafilah Baubau Raih Juara Umum FASI VII Tingkat Sultra

346
Penyerahan Piala Juara Umum FASI VII Tingkat Provinsi Sultra, kepada Khafilah Kota Baubau. Dok. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VII Lembaga Pembinaan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al’quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari. Khafilah Kota Baubau berhasil menjadi Juara Umum, Minggu 30 Januari 2022.

Khafilah Baubau berhasil menyandang predikat juara umum setelah meraih juara satu di delapan kategori lomba. Diantaranya, Tartil, Tahfidz, Menggambar dan Mewarnai, Kaligrafi, Azan, Ceramah dan Cerita Islami.

“Alhamdulillah, kegiatan FASI Tingkat Provinsi telah selesai dan Alhamdulillah LPPTKA DPD BKPRMI Kota Baubau, berhasil menjadi juara umum dalam ajang tersebut,” ucap Ketua Umum BKPRMI Kota Baubau Muh Ilor Syamsuddin, Senin (31/1/2022).

Ia mengatakan, mewakili seluruh pengurus BKPRMI Kota Baubau mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota, khususnya Bapak Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan BAZNAS Kota Baubau serta semua pihak yang telah ikut terlibat.

Sebagai pengurus lanjut Ilor, tidak lupa menghanturkan rasa bangga atas dedikasi pengurus BKPRMI khususnya Ketua Khafilah Abdul Wahid S.Pdi M.Pdi, dan seluruh pengurus LPTKA atas kesuksesan ini.

Rombongan Khafilah Kota Baubau. Dok. suryametro.id

“Kita mungkin bisa berbangga untuk pencapaian ini, namun yang kita dapatkan ini baru selangkah karena kedepan kita akan kembali mengikuti ajang yang sama di tingkat Nasional bulan depan,” jelasnya.

“Tentunya ini akan mengeluarkan energi lebih besar lagi namun kita yakin dengan semangat keikhlasan, Insha Allah kita akan kembali berhasil mengharumkan nama Kota Baubau di pentas Nasional dalam bidang keagamaan dipanggung FASI di Palembang mendatang, yang menjadi jenjang rangkaian FASI,” tambah Ilor.

Sementara itu, Ketua LPPTKA BKPRMI Kota Baubau Eka Dermawan mengungkapkan, capain prestasi yang didapati dalam ajang ini merupakan perjuangan serta kepercayaan diri dari para peserta.

“Kita berhasil dapatkan semua ini, karena kita mempunyai rasa percaya diri untuk mengantarkan generasi islami yang berkualitas,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin