KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali, 4 Penumpang Tewas

56
Korban selamat KMP Yunicee tenggelam mulai dievakuasi ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali. (Foto: suara.com)

JEMBRANA, suryametro.id – Sebanyak empat penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee yang tenggelam di Selat Bali ditemukan meninggal dunia oleh tim evakuasi. Korban yang meninggal dibawa ke Puskesmas Gilimanuk.

“Baru empat sih (yang ditemukan meninggal) sekarang kita arahkan ke Puskesmas Gilimanuk,” kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adiwibawa saat dihubungi, Selasa (29/6/2021) malam.

Adiwibawa mengatakan manifes KMP Yunice berjumlah 41 orang. Korban di dalam kapal masih dalam proses evakuasi. Ada korban yang dievakuasi ke Ketapang. Tim juga melakukan penyisiran di Pantai Gilimanuk.

“Masih (proses evakuasi), jadi sudah beberapa korban kita evakuasi ada yang evakuasi kita arahkan ke Ketapang, kemudian kita sisir juga di sepanjang Pantai Gilimanuk, ada korban yang selamat dan ada juga korban yang meninggal dunia,” terangnya.

Namun Adiwibawa belum bisa memastikan jumlah penumpang selamat yang berhasil dievakuasi. Sebab, pihaknya belum melakukan penghitungan.

“Belum data yang selamat, baru yang meninggal ada empat. Yang selamat nanti kami infokan lagi ya. (Kita) masih menyisir karena banyak yang ke perairan bibir pantai perairan Gilimanuk,” kata dia.

(detik.com)