KNPI Baubau Koordinasikan Agenda Rapimda dan Musda ke Kantor Kesbangpol

70
KNPI Baubau Koordinasikan Agenda Rapimda dan Musda ke Kantor Kesbangpol. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Usai menggelar rapat internal bersama unsur pimpinan di kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau beberapa waktu lalu, saat ini rencana penyelenggaraan rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan persiapan musyawarah daerah (Musda) mulai dikoordinasikan bersama kantaor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) sebagai instansi teknis perwakilan Pemerintah Kota Baubau.

Ketua Karateker DPD KNPI Baubau, La Ode Rizki Satria mengatakan, bersama Kesbangpol, pengurus KNPI Baubau mulai membahas seluruh rangkaian rencana penyelenggaraan Rapimda dan Musda yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Selain itu juga, kunjungannya ke kantor Kesbangpol dilakukan untuk menyerahkan surat keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Baubau berdasarkan surat penunjukan dari KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sejumlah persiapan perlahan kita matangkan, sehingga saat pelaksanaan Rapimda dan Musda nanti bisa terselenggara dengan baik sesuai harapan kita bersama,” kata Rizki kepada suryametro.id, Rabu (25/08/2021).

Usai berkoordinasi bersama kantor Kesbangpol, DPD KNPI Baubau kata Rizki, secepatnya akan kembali berkoordinasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang juga merupakan instansi teknis dibidang kepemudaan.

Bersama Dispora, akan dibahas pembentukan kepengurusan KNPI ditingkat kecamatan serta panitian pelaksanaan Rapimda.

“Rencananya kami akan bertemu Dispora minggu ini. Intinya kita punya tujuan menuju pelaksanaan Musda untuk menentukan siapa yang layak memimpin KNPI Baubau secara definitif,” kata Rizki menutup.

Penulis: Adhil