KNPI Sultra Desak Pemprov Bayarkan Insentif Nakes

103
Ketua Karateker KNPI Sulawesi Tenggara, Muhammad Amsar. (Dok suryametro.id)

KENDARI, suryametro.id – Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Amsar mendesak pemerintah provinsi segera membayarkan insentif tenaga kesehatan (Nakes) Covid-19 di Sultra yang sampai saat ini belum terbayarkan, Senin (02/08/2021).

“Pemerintah wajib memberikan solusi yang cepat dan tepat agar insentif tenaga kesehatan yang tertunggak selama pandemi Covid-19 segera di bayarkan ,” kata Amsar kepada suryametro.id.

Dari hasil penulusuran dan informasi yang diperoleh, tunggakan insentif itu sudah terjadi sejak Desember 2020 sampai Agustus 2021, insentif Nakes ini belum juga terbayarkan.

“Seharusnya pemerintah tidak ada alasan untuk tidak membayarkan insentif tersebut, coba bayangkan disaat kita sedang gencar-gencarnya melawan Pandemi covid-19, tenaga Nakes malah belum mendapatkan hak mereka selama 8 Bulan,” tegas Amsar.

Muhammad Amsar mengingatkan, tenaga kesehatan yang selama ini betugas melayani para pasien yang terpapar Covid-19 merupakan pahlawan kemanusiaan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Mereka adalah ujung tombak negara dalam menghadapi Covid-19, mereka sudah lebih dua tahun menggerogoti bangsa kita. Harusnya pemerintah lebih memperhatikan mereka,” tambah Amsar menutup.

Editor: Adhil