Kodim 1413 Buton Dampingi Warga di Bombana Dapatkan Layanan Vaksin

65
Kodim 1413 Buton Beri Pendampingan Warga di Bombana Dapatkan Layanan Vaksin. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Tim vaksinasi dari Kodim 1413 Buton terus membantu percepatan program vaksinasi pemerintah. Bantuan yang diberikan berupa pendampingan langsung kepada masyarakat dan usia pelajar untuk mendapatkan layanan vaksin gratis.

Kegiatan pendampingan itu, merupakan bantuk dukungan Kodim 1413 Buton terhadap program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan saat ini, melalui jajarannya disetiap koramil, Kodim 1413 Buton mulai memberikan pendampingan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Berikut sejumlah kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Kodim 1413 Buton, Kamis (24/02/2022).

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Kerja Koramil 1413-06/Rumbia

Bertempat di SDN 38 Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Kodim 1413 Buton menggelar kegiatan vaksinasi dan diikuti sebanyak 28 orang. Dimana 26 diantaranya merupakan pelajar sementara dua orang lainnya merupakan warga setempat. Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, seluruhnya diizinkan untuk divaksin.

Di SDN 102 Aneka Marga, sebanyak 99 orang mengikuti kegiatan vaksinasi. Setelah diperiksa kesehatannya, seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dosis pertama.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Kerja Koramil 1413-06/Rumbia

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di wilayah kerja Koramil Kabaena, dilaksanakan di SDN 06 dan 16 Baliara Selatan. Di dua sekolah tersebut, tercatat ada 22 orang murid yang ikut mendaftarkan diri. Seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dosis pertama setelah diperiksa kesehatannya.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Kerja Koramil 1413-12/Poleang

Bertempat di Desa Toburi dan Desa Wambarema, Kecamatan Poleang Utara, kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton diikuti sebanyak 70 orang warga setempa. Namun dari hasil pemeriksaan kesehatan, hanya 67 orang yang diizinkan disuntik vaksin terdiri dari tiga orang untuk dosis pertama dan 64 orang untuk dosis vaksin kedua.

Selanjutnya di Desa Lamoare, Kecamatan Poleang Tenggara, kegiatan vaksinasi diikuti sebanyak 16 orang warga setempat. Seluruhnya diizinkan disuntik vaksin setelah melalui pemeriksaan kesehatan, terdiri dari satu orang untuk dosis pertama dan 15 orang untuk dosis vaksin kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Kerja Koramil 1413-10/Gu

Bertempat di kantor Desa Kolowa, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, 20 orang warga setempat hadir untuk disuntik vaksin. Seluruh yang mendaftar terdiri dari lima orang untuk dosis pertama, 14 orang untuk dosis kedua dan satu orang untuk dosis vaksin ketiga.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Kerja Koramil 1413-11/Sampolawa

Bertempat di aula kantor Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton diikuti oleh pelajar dari SDN 1 Sandang Pangan serta masyarakat setempat. Berdasarkan data peserta, tercatat ada 51 orang yang mendaftarkan diri terdiri dari 21 orang pelajar SD untuk vaksin dosis pertama, 10 orang dari masyarakat umum untuk dosis vaksin kedua dan 20 orang anggota Koramil -11/Sampolawa untuk dosis vaksin ketiga.

Editor: Adhil