Kodim 1413 Buton Rutin Imbau Masyarakat Waspada Covid-19

49
Bhabinsa Koramil Sorawolio, Serma Samirun rutin beri imbauan patuh Prokes ke masyarakat untuk cegah Covid-19. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, melalui personil Koramil, Kodim 1413 Buton rutin beri imbauan waspada Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan Koramil 1413/16 Sorawolio, melalui Buabinsanya Serma Samirun melaksanakan kegiatan kosmos bersama warga di Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau.

Dalam kegiatan itu, warga diminta untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Karena dengan vaksin, bisa memberikan tambahan imun pada tubuh, tetap patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin cuci tangan usai melaksanakan kegiatan.

Selain patuh protokol kesehatan, warga juga diminta jaga kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban lingkungan agar tercipta lingkungan hidup yang bersih dan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

Anggota Bhabinsa Koramil Kaledupa, Serda M Aldian Pratama rutin melakukan pengawasan terhadap aktivitas penumpang kapal KM Valentine Bahari di pelabuhan Ambeu di Kelurahan Ambeua, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi. Doc. suryametro.id

Selanjutnya di Koramil 1413/07 Kaledupa, melalui Bhabinsanya Serda M Aldian Pratama rutin melakukan pengawasan terhadap aktivitas penumpang kapal KM Valentine Bahari di pelabuhan Ambeu di Kelurahan Ambeua, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.

Pengawasan dilakukan, untuk memastikan para penumpang kapal tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga diharapkan, di wilayah kerja Koramil Kaledupa, penyebaran Covid-19 bisa terminimalisir.

 

Editor: Adhil