Komplotan Spesialis Curanmor Dibekuk Buser 77 Kendari

25 views
Buser 77 Polres Kendari saat berhasil mengamankan dua pelaku spesialis coranmor. (Foto: dok for suraymetro.id)

KENDARI, suryametro.id – Team Buser 77 Satreskrim Polres Kendari berhasil mengamankan komplotan spesialis pencurian sepeda motor (curanmor), yang terjadi di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (9/3/2021).

Pelaku yang diamankan berinisial S (19), merupakan warga Kelurahan Baruga dan SF (19), warga Kelurahan Padaleu. Kedua pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencuarian di Kota kendari.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku, setelah adanya laporan warga yang kehilangansepda motor. Korban kehilangan motor miliknya, saat sedang shalat subuh pada tanggal 23 Februari 2021 lalu.

“Para pelaku Mengintai dan mengambil motor yang sedang parkir depan mesjid, yang ditinggal oleh pemiliknya saat sedang melaksanakan sholat subuh. Kemudian para pelaku motor tersebut,” ungkap Gede.

Keberadaan para pelaku yang sudah diketahui petugas kepolisian, kemudian langsung dilakukan penangkapan didepan Rumah Sakit Aliyah Andonohu, Kota Kendari.

Dari hasil interogasi, pelaku SF mengakui perbuatannya yang mencuri motor korban. Dia mengaku melancarkan aksinya bersama denga rekannya.

Setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut di rumah milik pelaku, Team Buser 77 Polres Kendari berhasil mengamankan tiga buah mata busur dan dua buah senjata tajam (Sajam).

“Berdasarkan hasil pengembangan, para pelaku merupakan pelaku begal yang terjadi di 8 TKP, diantaranya di kawasan Teluk Kendari, Jembatan Kuning dan di Genjeran,” pungkas Gede.

Para pelaku pencuri sepeda motor itu, diancam dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun.

Reporter: Gibran
Editor: La Ode Muh. Abiddin