Komunitas Biliar Kepton Dukung Fadlan Sikri Pimpin POBSI Sultra

231
Kepton Biliar Community saat mengadakan pertemuan di Metro Entertaint. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) wilayah Kepulauan Buton (Kepton) mendukung Fadlan Sukri Rachman untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Pobsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pobsi wilayah Kepton yang tergabung dalam Kepton Biliar Community terdiri dari, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Buton Utara.

Pernyataan dukungan kepada Fadlan Sikri Rachman untuk menjadi Ketum Pobsi Sultra, disampaikan usai Kepton Biliar Community mengadakan pertemuan di Metro Entertaint, Selasa (7/9/2021).

“Kami sudah bersepakat siap mendukung penuh Fadlan Sikri Rachman sebagai Ketum Pobsi Sultra periode 2021-2025,” ucap Ketua Kepton Biliar Community, Arifan Graha Is kepada suryametro.id, Rabu (8/9/2021).

Ia mengaku, melihat sosok Fadlan Sikri Rachman dapat memberikan perhatian penuh kepada Pobsi Sultra dan juga telah berpengalaman dalam mengadakan tournamet besar, yang artinya sangat peduli pada olahraga billiar.

“Kami juga mendukung, karena Fadlan mempunyai visi misi yang sangat baik untuk memajukan Pobsi Sultra,” jelas Arifan.

Ia mengungkapkan, visi misi Fadlan adalah, akan mencari bibit muda dari masing-masing Kabupaten atau Kota yang berada di Sultra, mengadakan tournamet di kepulauan dan daratan di wilayah Sultra, serta akan memberikan gaji bulanan kepada atlet Sultra yang berprestasi dikancah Nasional.

Tentunya, lanjut Arifan, Fadlan Sikri Rachman akan membantu dan mendukung untuk mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan diselenggarakan di tahun 2022.

Ia menambahkan, kepengurusan Pobsi Sultra kurang lebih satu tahun telah fakum atau disituasi tergantung, sehingga harus diaktifkan kembali dan melakukan pembenahan.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin