Komunitas Marimotret Gelar Pameran Foto di Kawasan Tugu MTQ

57 views
Wali Kota Kendari Sulkarnain saat mengunjungi Pameran Foto Komunitas Marimotret di Kawasan Tugu MTQ. (Dok. suryametro.id)

KENDARI, suryametro.id – Hampir setahun Virus Covid-19 telah mewabah di tanah air, oleh itu Komunitas fotografi Marimotret bekerjasama dengan PT Geo Gea Mineralindo dan Tiara Foto merefleksikan pandemi melalui pameran foto bertemakan Membingkai Pandemi di Kawasan Tugu Persatuan MTQ Kota Kendari, Sabtu (27/2/2021).

Dengan menampilkan sebanyak 37 foto menarik yang merupakan karya dari anggota komunitas Marimotret selama kurang dari setahun terakhir. Selain itu, para pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi stand foto tersebut.

“Saya mengapersiasi apa yang dilakukan teman-teman saat ini, karena mampu merekam peristiwa-peristiwa unik yang terjadi selama pandemi covid-19 yang terjadi sudah hampir setahun ini,” ungkap Sulkarnain, Walikota Kendari saat hadir dan meresmikan kegiatan pameran.

Lanjutnya, hasil foto tersebut kedepannya dapat menjadi pengingat sebagai salah satu sejarah wabah yang di Indonesia. Pada beberapa foto yang ditampilkan dalam pameran tersebut, terdapat juga foto pelaksanaan vaksinasi pertama di Kota Kendari yang dilakukan oleh Walikota Kendari.

Ditempat yang sama, Ketua Marimotret Rahmad Ladae mengatakan, bahwa salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut, untuk memperingati setahun Covid-19 mewabah di Indonesia.

“Kegiatan ini kita memperingati setahun Covid-19, kita mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan agar Pandemi segera berakhir,” tuturnya.

Reporter: Gibran
Editor: Herman Erlangga