Konfercab HMI Baubau Diharapkan Sesuai Mekanisme

214
Fungsionaris PB HMI, La Ode Armeda Satrian Said.

BAUBAU, suryametro.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baubau, dijadwalkan menggelar konferensi cabang (Konfercab) pada Kamis (09/06/2022) untuk menentukan siapa kader terbaik HMI yang akan menahkodai HMI Cabang Baubau kedepannya.

Fungsionaris Pengurus Besar (PB) HMI, La Ode Armeda mengungkapkan, untuk menutupi kekosongan kepengurusan HMI Baubau, PB HMI telah menetapkan team karateker untuk memimpin sementara waktu. Namun sayangnya, dalam pelaksanaannya, hanya ada dua nama yang masih masuk dalam kepengurusan PB HMI sebagai karateker sesuai keputusan PB HMI, yaitu saudara Ardin Wabula dan Ruslan sementara Ryan Harianto yang juga masuk dalam susunan team kareteker, tetapi yang bersangkutan saat ini sudah tidak lagi menjadi pengurus besar berdasarkan hasil reshuffle PB HMI.

“Terbukti dengan dikeluarkannya Surat Keputusan PB HMI nomor: IST/KPTS/A/F/11/1443 tentang reshuffle susunan PB HMI periode 2021-2023. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 3 Dzulqaidah 1443 H, bertepatan dengan tanggal 3 Juni 2022 M. Dalam surat keputusan itu, tidak ada nama Ryan Haryanto karena sebelumnya Ryan Haryanto telah direshuffle berdasarkan hasil pleno satu di Bogor,” terang Armeda.

Armeda juga menilai, team karateker perlu meminta petunjuk kembali pada ruang pengambilan keputusan di PB HMI pasca Reshuffle terkait salah satu anggota team carateker yang telah di Reshuffle dari kepengurusan. Hal itu dimaksudkan, agar pelaksanaan Konfercab tidak cacat admistrasi

“Supaya dievaluasi kembali Surat Keputusan PB HMI nomor: 188/KPTS/A/08/1443 H tentang pengesahan karateker pengurus HMI cabang Baubau. Ya mestinya harus ada surat keputusan karateker yang baru. Dengan tidak adanya surat keputusan karateker yang baru, maka tersisa hanya dua saja team karateker yang ada,” jelasnya.

“Berdasarkan hal tersebut, saya menilai Konfercab HMI cabang Baubau tidaklah sah. Saya sebagai pengurus besar yang juga kader HMI cabang Baubau, sangat menyangkan hal ini jika terjadi. Namun tidak apa-apa, jika tidak ada insiatif dari teman-teman team karateker untuk memperbaiki. Sebagai pengurus besar, saya akan membawa persoalan ini di rapat harian pengurus besar selanjutnya, agar diuji keabsahannya,” tambahnya menutup.

Editor: Adhil