Koni Buton Siapkan Bunus Besar Untuk Atlet Berprestasi di Porprov Sultra

359 views
Koni Buton Siapkan Bunus Besar Untuk Atlet Berprestasi di Porprov Sultra didampingi sejumlah ketua cabang olahraga di Kabupaten Buton. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 14, dijadwalkan digelar pada akhir November 2022 mendatang.

Sebagai tuan rumah penyelenggara bersama Kota Baubau, sejumlah persiapan mulai dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton, mulai dari persiapan sarana olahraga hingga bonus besar untuk para atlet, pelatih hingga official cabang olahraga penyumbang medali.

Ketua Koni Buton, La Ode Muhammad Syamsir Siri Ikrami mengungkapkan, bonus yang disiapkan untuk atlet penyumbang medali emas sebesar Rp30 juta, medali perak Rp20 juta dan medali perunggu Rp15 juta. Bonus tersebut kata Syamsir, telah diusulkan Koni dan tinggal menunggu persetujuan DPRD Buton melalui rapat pembahasan anggaran daerah.

“Untuk pelatih dan offial juga, kita siapkan bonus. Kita harapkan, dengan besarnya bonus ini, bisa meningkatkan semangata atlet untuk berprestasi dan menjadikan Buton sukses di Porprov mendatang,” kata Syamsir belum lama ini.

Koni Buton kata Syamris, menargetkan 80 medali emas melalui cabang olahraga unggulan seperti dayung, atletik, renang, silat dan beberapa cabang olahraga unggulan lainnya.

“Buton nanti jadi tuan rumah untuk 17 cabang olahraga. Untuk fasilitas pendukungnya, sudah kita rampungkan. Kami yakin, pasti bisa raih prestasi membanggakan,” ucap Syamsir menutup.

 

Penulis: Adhil