Korban Longsor di Katobengke Tunggu Kepastian Pemkot Baubau

261
Lokasi Tanah Longsor di Kelurahan Katobengke, Kota Baubau. (dok. suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Korban longsor di Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, untuk segera melakukan tindakan.

Delapan Kepala Keluarga (KK) yang terdampak musibah longsor itu, kini berharap-harap cemas, menunggu kepastian tempat huniannya bisa ditempati kembali.

Salah satu staf Kecamatan Katobengke, Jalaludin saat meninjau lokasi longsor, beberapa warga datang menemui dirinya dan meminta agar pemerintah segera mengambil langkah selanjutnya dalam menangani longsor di wilayah pemukiman warga saat itu.

“Apa bila sudah aman, agar mereka kembali ke rumah masing-masing. Sebab saat ini mereka ada yang tinggal di rumah keluarga dan ada di rumah kerabatnya,” ungkap Jalaludin, saat dikonfirmasi media ini.

Ditempat yang berbeda, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, Muslimin Hibali saat dikonfirmasi terkait keluhan para korban longsor, ia mengaku tidak memiliki datanya.

“Kalau soal itu langsung ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Baubau, yang lebih tau detailnya karena mereka yang melakukan riset,” kata Muslimin.

Reporter : Putra
Editor: Herman Erlangga