Kunjungi Kemnaker, DPRD Baubau Tindaklanjuti Rencana Pendirian UPTP BLK

166 views
Kunjungi Kemnaker, DPRD Baubau Tindaklanjuti Rencana Pendirian UPTP BLK. Ist

JAKARTA, suryametro.id – Unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Baubau, lakukan kunjungan kerja di Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI di Jakarta, Kamis (21/09/2023).

Dalam kunjungannya itu, untuk menggelar audiensi bersama pihak kementerian terkait tindak lanjut pendirian UPTP BLK di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Lahan pendiriannya seluas 9 hektar, dan telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Baubau,” kata Muhammad Syamsuddin.

Pendirian BLK itu kata Ilor sapaan akrab Muhammad Syamsuddin, menyusul peningkatan Sumberdaya manusia (SDM) dalam menghadapi bonus demografi, apalagi kota Baubau menjadi episentrum Propinsi Sulawesi tenggara khususnya di wilayah Kepulauan Buton.

UPTP BLK yang akan didirikan di Kota Baubau nantinya, akan berfokus pada kejuruan perikanan dan kelautan serta perdagangan.

Muhammad Syamsuddin “Ilor”, anggota DPRD Baubau saat berkujung ke Kemnaker RI di Jakarta. Ist

“Semoga dengan hadirnya UPTP BLK yang mendapat respon positif dari Kemnaker, dapat meningkatkan SDM di kota Baubau menyongsong Indonesia Emas,” ucapnya.

“Dikesempatan itu, Direktur Bidang Pelatihan Kemnaker memberikan apresiasi dan dukungan terkait pendirian BLK tersebut,” tambah Ilor menutup. (Adm)