Kunker di Baubau, Ali Mazi Bakal Bahas Pemekaran Kepton Bersama Ketua DPD RI

285
Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wali Kota Baubau AS Tamrin, ditemui di rumah jabatan Wali Kota Baubau. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Hari ini, Kamis (17/06/2021), Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti didampingi anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra) serta sejumlah unsur DPD Ri, berkunjung ke Kota Baubau.

Dalam kunjungannya itu, sejumlah agenda kegiatan bakal digelar mulai dari rapat kerja bersama lembaga adat Kesultanan Buton, menghadiri ritual adat tuturangiana batu wampone di Kelurahan Kaubula serta mengikuti kegiatan ramah tamah bersama rombongan Gubenur Sultra di rumah jabatan Wali Kota Baubau.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi kepada suryametro.id mengatakan jika dirinya belum bisa memastikan adanya keterkaitan kunker ketua DPD RI dengan rencana pemekaran Kepton. Namun demikian, tidak akan menutup kemungkinan pembahasan terkait rencana mekarnya Kepton, bakal terselingi disela-sela Kunker tersebut.

“Sudah jadi tugas kami mendampingi kedatangan mereka. Kalaupun ada hal-hal lain, seperti terkait isu pemerkaran Kepton, mungkin akan dibahas setelah mengikuti serangkaian kegiatan di Baubau,” kata Ali Mazi.

Sementara itu, Wali Kota Baubau AS Tamrin menyambut baik kedatangan ketua DPD RI bersama rombongan tersebut. Dirinya berharap, kunjungan kerja itu bisa diselipkan harapan-harapan dari masyarakat di Kepton untuk memekarkan diri sebagai salah satu daerah otonom baru.

“Kunjungan kerja ketua DPD itu akan kami sambut dan pemberian gelar adat, kebetulan ada pak Gubernur kemudian berhubung juga dihadiri lembaga adat ya kita mengapresiasilah, dan juga sekaligus kita ingin mengusulkan pada Pak Lanyalla Mattalitti selaku ketua DPD RI, agar membackup kita untuk Pemekaran Kepton itu,” kata AS Tamrin menambahkan.

 

Reporter: Novi
Editor: Adhil