La Ode Gomberto Mantapkan Diri Tarung di Pilkada Muna

160 views
La Ode Gomberto, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna.

RAHA, suryametro.id – La Ode Gomberto, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna, mantapkan diri ikut maju sebagai calon Bupati Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada Muna 2024 mendatang..

La Ode Gomberto yang juga Founder PT Mitra Pembangunan Sultra ini, terdorong mencalonkan diri maju sebagai Calon Bupati untuk dapat mengabdikan diri terhadap daerah dan juga masyarakat di Muna.

“Saya selalu perpegang teguh dengan keyakinan orang tua kita terdahulu bagaimana menjadi sebaik-baiknya manusia adalah bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujar Gomberto, Senin (26/6/2023).

Ia menegaskan, pilihannya maju bukan karena tergiur akan prestisius jabatan Bupati yang diagungkan banyak orang, apalagi hanya untuk menambah pundi-pundi harta kekayaan.

Namun yang Ia butuhkan adalah kewenangan seorang Bupati agar mampu berbuat lebih banyak demi kemajuan daerah yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Secara pribadi dengan kesuksesan karir saat ini sebenarnya saya sudah selesai dengan diri saya sendiri yang telah dinikmati oleh anak istri dan keluarga. Tetapi saya ingin berbuat untuk orang banyak,” ungkapnya.

Gomberto menyadari terjunnya ke dunia politik tentu meliki resiko besar namun dengan didorong rasa kepedulian membuat dirinya sangat siap maju sebagai Bupati.

Sebagai pengusaha sukses yang memiliki pengalaman manajerial yang kuat, serta terbiasa mengelola tim, mengambil keputusan strategis dan menghadapi tantangan yang rumit, dipadukan dengan keterampilan manajemen keuangan yang baik sebagai kunci kesuksesan merupakan pengalaman berharga untuk dijadikan bekal dalam mengelola pemerintahan.

Seperti dalam membuat keputusan, menghadapi masalah yang kompleks, mengelola keuangan daerah dengan baik, menerapkan transparansi dalam anggaran belanja, dan memastikan penggunaan sumber daya lokal yang efisien.

Dari pengalamannya itu Gomberto meyakini akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penggunaan anggaran yang tepat sasaran dengan mengutamakan pembedayaan sumber daya lokal.

Selain itu, jika menilik perjuangan luar biasa yang berangkat dari hanya seorang tukang bangunan hingga mencapai kesuksesan sebagai pengusaha adalah cerminan nyata bahwa Gomberto memiliki visi yang jelas untuk membangun masyarakat yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

“Saya ingin kembali membuktikan kesuksesan menjadi seorang pemimpin tidak mengenal dari latar belakang. Olehnya saya bertekad mewujudkan perubahan berarti bagi daerah,” tutupnya.

Diketahui saat ini Baliho Gomberto sebagai Calon Bupati Muna mulai terpampang di setiap jalan strategis yang ke polosok wilayah Kabupaten Muna hingga berselewiran di sosial media (sosmed) Facebook, Grup Whatsapp (WAG), Instagram, dan TikTok.

Penulis: Iman